[login]
Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Selamat datang di blog Affiliasi Bisnis Online ... Blog Affiliasi Bisnis Online adalah Blog yang memberikan Panduan dan Pilihan dalam memilih bisnis online. Di Blog ini Anda Akan mendapatkan informasi seputar bisnis online ... Silahkan Anda Pilih dan Klik Link yang saya berikan, Disana Anda akan dijelaskan dengan tulisan-tulisan yang dapat membantu Anda dalam berbisnis online ...:) Selamat Berbisnis dan semoga Bermanfaat

lowongan kerja di rumah

lowongan kerja di rumah

Rahasia Top 10 Besar Google

Sarana Penghasilan Online Termudah | KomisiSuper.Com

10 Mei 2009

Kesalahan Umum Para Pemula yang Harus Anda Hindari

. 10 Mei 2009

Halo Rekan-rekan semuanya ... Masih semangat untuk berbisnis di internet, kan? Great! Keep up the spirit!

Daftar berikut saya dapat dari pengalaman saya pribadi selama beberapa tahun berbisnis online dan juga dari hasil “petualangan” saya membeli berbagai produk internet marketing. Tapi ingat, daftar ini khusus untuk Anda yang sudah memulai mengambil action untuk berbisnis online dan bagi Anda masih newbie. Dan berhubung posting ini untuk yang masih newbie, jadi bagi Anda yang sudah (merasa) master atau Anda yang masih belum memulai, jangan komplain =)



Inilah beberapa daftar beberapa kesalahan para pemula yang harus Anda hindari:
  1. Mencoba “menjadi diri Anda sendiri”. Nasehat yang aneh, bukan? Tapi ini memang benar : sebagai newbie (pemula) Anda jangan coba-coba untuk “mencari jalan sendiri” menuju kesuksesan. Oke mungkin di kehidupan sosial Anda bisa berkata “be yourself”. Tapi ini bisnis, teman…Dulu saya juga ada perasaan untuk bisa mencari uang dengan cara saya sendiri, dengan menemukan cara yang unik yang tidak diketahui orang lain. Saya berpikir dengan seperti itu saya akan bisa mencari “celah” uang yang belum dimasuki orang lain.Tapi pada faktanya, hal seperti itu susah diharapkan. Sebagai seorang newbie (pemula) Anda masih kurang ilmu, kurang pengalaman yang sebetulnya sangat diperlukan untuk bisa membuat “celah” yang Anda inginkan tersebut. Akibatnya Anda tidak akan pernah menemukannya sama sekali. Saran saya : jika Anda seorang newbie, lebih baik ikuti cara yang umum saja dalam perjalanan make money online Anda. Belajar dari yang sudah ahlinya, ikuti nasehat para master, para guru. Mereka ada di sana untuk membagi ilmunya kepada Anda, mereka sudah berpengalaman dan tahu cara yang tepat. Nanti kalau Anda sudah (merasa) master, baru coba eksperimen sendiri.
  2. Malas mencoba dan malas mencari tahu. Hal kedua yang sangat menghambat kesuksesan para newbie adalah malas mencoba dan malas mencari tahu. Maksudnya, mereka jarang belajar dari pengalaman orang lain, malas mencari tahu. Yang mereka lakukan, sekali lagi, adalah coba-coba sendiri saja, walau yang seharusnya mereka lakukan adalah belajar dulu dari yang sudah berpengalaman. Hasilnya : apa yang mereka pelajari menjadi salah total. Selain itu kebanyakan newbie hanya membaca dan membaca tentang how to make money online. Tapi sayangnya : mereka hanya membaca, tidak mempraktekkannya. Dan hasilnya jelas : gmana mau dapat uang kalau enggak bekerja? Jadi saran saya untuk para newbie adalah : belajar dari guru yang jelas sudah ahli, lalu praktekkan. Jangan mencari tahu sendiri dan jangan lupa mempraktekkannya. (poin ini masih berhubungan dengan poin sebelumnya)
  3. Tidak membeli produk pembelajaran. Kesalahan ketiga bagi para newbie yang ingin lebih cepat belajar berbienis online adalah : tidak mau membeli produk pembelajaran yang ada di internet, entah itu ebook atau video training atau membership training. Seperti Anda tahu semua bahwa berbagai produk internet marketing yang Ada adalah sebuah bentuk rangkuman dari berbagai ilmu bisnis online yang dimiliki para guru tersebut. Jadi dengan memiliki produk mereka, Anda seolah-olah memiliki rangkuman ilmu yang mereka miliki yang pada akhirnya membuat proses belajar Anda menjadi lebih cepat. Itu yang saya maksud dengan mempersingkat waktu belajar Anda. Jadi, jangan ragu untuk “membeli ilmu”. Ok, mungkin Anda bisa temukan sebagian materi yang diberikan secara gratis, tanpa harus membeli produk, seperti dengan blogwalking. Hanya saja, biasanya di dalam sebuah produk (apapun), akan selalu ada nilai lebih yang bisa Anda dapatkan, seperti support dari sang pembuat produk, member forum, alur kerja yg jelas (blue print) dan sebagainya yang tidak akan Anda dapati dari berbagai tempat mencari ilmu gratisan yang lainnya.
  4. Jangan membeli banyak produk sekaligus. Nah, sekarang jika Anda telah membeli produk panduan, langkah selanjutnya adalah pelajari dan ikuti setiap detail yang diberikan oleh pembuat produk. That’s it. Kebanyakan kesalahan para pemula adalah ketika mereka sudah membeli sebuah produk maka mereka akan ingin membeli produk lainnya. Jika Anda termasuk yang seperti itu, saya katakan bahwa Anda salah besar. Yang harus Anda lakukan adalah mempelajari, mengikuti, making money dan bukan membeli dan terus membeli. Simpan uang Anda untuk biaya internet dan biaya promosi. Bukan untuk terus membeli.
  5. Mengharap untung cepat ekstra cepat. Alasannya? Karena Anda masih newbie, =) Kenapa saya bilang alasan Anda karena Anda masih newbie? Karena biasanya newbie akan gagal dalam beberapa langkah pertama karena tidak tahu apa saja yang membuat rugi dan apa saja yang membuat untung. Jadi kalau Anda berharap banyak, Anda akan kecewa. Karenanya, Anda harus berani gagal. Adalah omong kosong kalau Anda mengharap sukses dalam semalam (ekstra cepat) tetapi Anda belum pernah merasakan gagal pada awalnya. Itu bagaikan Anda bisa berjalan (bahkan berlari) tapi belum pernah belajar merangkak. Nah nanti seiring berjalannya waktu Anda akan mendapat banyak pengalaman dan tahu cara apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak plus Anda sudah tahu perkiraan perhitungannya. Kalau sudah sampai tahap itu, silakan saja Anda membuat berbagai asumsi bisnis. Ingatlah bahwa : kesempatan itu selalu ada, jangan berputus asa, tapi juga jangan berharap berlebihan. Yang sedang-sedang saja.
  6. Spamming. Bagi yang belum tahu apa itu spam (dan saya yakin sudah pada tahu), definisi singkatnya adalah mengirim pesan-pesan yang tidak diminta ke orang-orang yang tidak menginginkannya.
  7. Beriklan PPC secara sembarangan. Yang saya maksud di sini adalah mengeluarkan modal sangat besar untuk beriklan PPC, tanpa mengukur hasilnya apakah optimal atau tidak. Hasilnya adalah kantong bolong, sales kosong. Seharusnya yang dilakukan adalah membuat suatu landing page (presell page) tersendiri, mencoba iklan dengan modal terbatas lalu test hasilnya. Kalau jelek, optimasi. Kalau bagus, langsung lipatgandakan biaya iklannya untuk melipatgandakan sales yang Anda dapatkan. Informasi : Pernah dengar ada yang bilang mencari traffik itu “harus” susah dan “harus” lama? Hmm… mungkin yang bilang belum tahu tentang PPC (atau mungkin lupa). Faktanya adalah dengan PPC mencari traffik menjadi lebih cepat (bisa dibilang instant) dan jauh lebih mudah (gk perlu SEO atau promo manual ke sana-sini).
  8. Keluar Dari Pekerjaan Sekarang Juga. Untuk yang terakhir ini sebelumnya tidak terbayangkan oleh saya. Tapi faktanya ada beberapa orang yang menghubungi saya dan bertanya apakah sebaiknya mereka keluar kerja untuk fokus (fulltime) berbisnis online? berhubung ini posting untuk newbie dan biasanya newbie income onlinenya belum stabil, maka saya katakan : TIDAK. Jangan pernah berpikiran seperti itu (dahulu). Perlu Anda tahu income dari bisnis online itu sangat fluktuatif. Catat baik-baik.Nah, Anda bisa lihat betapa jauh sekali hasil incomenya kan? Dari yang semula bisa dapat sekian banyak bisa langsung jatuh rugi sekian banyak. Itulah bisnis, kegagalan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Nah, sekarang logikanya : jika hal itu bisa terjadi pada kami yang sudah (agak) berpengalaman, bagaimana dengan Anda yang newbie? Berhubung Anda masih newbie, logikanya Anda akan sering gagal dulu. Nah, kalau misalnya gagal terus berkali-kali, Anda mau dapat income dari mana untuk menghidupi diri Anda (dan keluarga). Karenanya : jangan berpikiran untuk quit your day job dulu. Lebih baik Anda mematangkan dulu bisnis online Anda, baru keluar kerja kalau memang benar-benar sudah stabil. Saran saya : kalau Anda sudah bisa menghasilkan US$ 1,000+ per bulan dengan stabil, baru Anda bisa quit dari kantor dan konsen berbisnis online.
Hanya saja saya ingatkan : semua keputusan ada resikonya ada ada konsekuensinya. Bersiaplah untuk apa pun yang terjadi. Dan semoga yang terjadi adalah : Anda untung luar biasa di internet, =). Saya rasa cukup segitu aja nasehatnya. Sekarang waktunya Anda kerja kembali, cari ilmu baru dan praktekkan ilmunya + tangkap pengalamannya. Makin cepat dan makin sering Anda action, maka makin cepat Anda menghilangkan status newbie, =D

Salam sukses ...
Sumber: Haryo prabowo.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Link List

Archive Blog

Sponsor

lowongan kerja di rumah   lowongan kerja di rumah   panduan bisnis online untuk pemula

© Copyright 2009 blog-affiliasi.blogspot.com is proudly powered by Blogger | Template modif by seby-antoe.com | Pasang Iklan Gratis | o-om